Malang- Untuk menurunkan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 pemerintah Provinsi Jawa bersama TNI dan Polri bersama-sama membentuk Kampung Tangguh. Harapannya jika dibentuknya Kampung Tangguh dapat menjadi solusi penurunan kasus penyebaran Covid.

Oleh karena itu sore hari ini Kamis (4/6) Kampung Tangguh Mandiri Glintung Water Street (KTM GWS) RW 5 Purwontoro Blimbing Kota Malang Hari ini di kunjungi rombongan dari Polda Jawa Timur yang di pimpin oleh AKBP Sugeng AKBP Aditya, AKBP Cecep sebagai perwira Pengamat Wilayah Malang Raya. Tujuannya adalah memastikan ketangguhan kampung kampung di masa pandemi Covid 19 serta mengevaluasi perkembangan kampung tangguh lainnya.

KTM GWS RW 5 Purwantoro yang hari kemarin sudah di kunjungi oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP, dan seminggu sebelumnya juga di Kunjungi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mempunyai ketangguhan selain memiliki lumbung pangan, mlijo gratis, olahan pangan dan ikan, tanaman hidroponik dll, kampung ini juga mempunyai rumah karantina dan pemulasaraan jenazah.

AKBP Sugeng dalam kunjungannya mengapresisasi bahwa Kampung Tangguh memiliki peran yang sangat penting. Kampung Tangguh juga untuk memantau kendala kendala maupun kekurangan yang dijumpai serta untuk mengetahui seberapa jauh efektivitasnya dalam rangka melindungi warganya terhadap Covid-19 serta dalam menangani dampak sosial yang ditimbulkannya di masa pandemi, maupun dalam menangani permasalahan sosial lainnya.

Kampung Tangguh Mandiri GWS ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat masyarakat dalam bergotong royong. “Tolak ukur keberhasilan masyarakat akan diukur dari seberapa rukun dan gotong royongnya masyarakat dalam menanggulangi Covid-19 melalui kampung tangguh mandiri ini”. ungkap sugeng

Rombongan Perwira dari Polda Jatim yang di terima langsung Ketua KTM GWS Ageng Wijaya Kusuma menyampaikan terima kasih kepada kepolisian karena ketangguhan kampung ini di dukung oleh Polresta Malang dalam penyediaan sarana infrastruktur yang berkaitan dengan pemulasaraan jenazah dan fasilitas karantina Covid 19. “Terima kasih Polresta Malang, Dandim Kamlang dan Korem 082 juga membantu sembako untuk menambah logistik lunbung pangan kampung ini”. Tutur Ageng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *