Wanita Independen

Sebagian orang beranggapan bahwa wanita adalah makhluk lemah yang harus dilindungi dan diayomi. Padahal banyak wanita yang kuat dan independen yang mandiri dan bisa mengatasi masalah tanpa mengandalkan perlindungan dari pria. Apakah sifat-sifat yang dimiliki oleh para wanita independen ini dan hal apa yang harus dilakukan oleh seorang pria jika memiliki pasangan wanita independen?

Di sebagian masyarakat wanita diposisikan untuk mengerjakan hal-hal domestik atau rumah tangga saja seperti memasak, mencuci, mengurus anak dan melayani suami. Masak, macak, manak, kata orang Jawa. Sedangkan urusan publik dan mencari nafkah adalah urusan dan tanggung jawab kaum adam.

Tapi faktanya dari dulu kita bisa menjumpai wanita-wanita mandiri yang mampu mengerjakan tugas-tugas pria seperti mencari nafkah dan menjadi pemimpin. Dan ketika pendidikan sudah merata baik untuk laki-laki dan wanita maka lebih mudah lagi kita menjumpai para wanita independen ini.

Di antara sifat-sifat yang mereka miliki adalah sebagai berikut:

  1. memiliki perencanaan finansial yang baik
  2. bisa mengatasi masalahnya sendiri
  3. memiliki tujuang yang ingin diraih
  4. mampu menerima segala hal yang terjadi
  5. memiliki lingkungan sosial yang baik
  6. mampu memahami inner peace yang dimiliki
  7. tidak takut akan batasan

Penjelasannya bisa dilihat di video berikut:

Video diatas merupakan salah satu video dari program G-Talk: Fan Talk About Girls with Najla yang ada di channle youtube INSPIRE Media TV.

Bagi pria-pria yang memiliki pasangan independen tentu tidak bisa memperlakukan mereka sebagai makhluk lemah yang selalu harus diayomi dan selalu diatur-atur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *