D3 Keuangan dan Syariah UWG Gelar seminar Daring 1 yang merupakan rangkaian Seminar Series ke 6 Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama (UWG) Malang, pada Selasa, 19 Mei 2020 lalu. Kali ini, penyelenggaranya adalah prodi D3 Keuangan & Perbankan Syariah.

Seminar bertajuk “Potensi Perbankan Syariah dalam Perkembangan Era Revolusi Industri 5.0” ini ternyata dibanjiri peminat dari berbagai daerah di Indonesia. Selain kalangan dosen dan mahasiswa UWG, peserta seminar juga berasal dari institusi lain di Malang, Jakarta, Medan, Pare-pare, Bone, Palopo, hingga Sorong. Mereka antusias mencermati materi dari pemateri Safri Haliding, SE, MSc, ACC, pakar ekonomi Islam dan sekretaris Bank Infaq, dan Musdalifa, SE, praktisi perbankan syariah dari Bank Muamalat Surabaya. Acara berlangsung sangat antraktif di pandu oleh Moderator Dosen Manajemen Retria, SE., MM.

Ketua panitia, Fahmiyatul Khukmiyah, menyatakan kekagumannya. “Walau berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.45 WIB, seminar via Zoom ini dipenuhi pertanyaan berbobot dari para peserta,” ujar mahasiswa semester 4 prodi D3 Syariah ini. Antuasiasme peserta juga tampak saat diadakan sesi diskusi interaktif. “Saya senang mendapat kesempatan bertanya langsung seperti ini,” sahut M. Yadi Harahap dari UIN Sumatera Utara, mengawali pertanyaannya pada pemateri.
Kaprodi D3 Keuangan & Perbankan Syariah, Nasharuddin Mas, mengucap syukur atas kesuksesan kegiatan.

Alhamdulillah, acara terselenggara dengan sukses. Jumlah peserta mencapai 100 orang, semuanya semangat berpartisipasi. Terima kasih atas kerja sama panitia yang baik.” Bahkan, diharapkan kegiatan ini jadi pintu untuk kegiatan lain dan kolaborasi dengan pihak luar, seperti Bank Infaq, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *