Menjelang akhir bulan Ramadhan,Forum Dosen Akuntansi Publik (FDAP) Indonesia membagikan setidaknya 250 paket sembako di 9 Propinsi yaitu DKI Jakarta, Jatim, Jateng, Yogyakarta, Bengkulu, Riau, Maluku, Palembang, dan Mataram. Acara yang dikemas dengan nama FDAP Berbagi dilakukan setiap tahun sebagai wujud kepedulian Kami FDAP kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini FDAP Berbagi kepada masyarakat atas wabah Covid 19 yang sedang terjadi dengan cara membagikan 250 Paket Sembako kepada masyarakat terdampak di 9 Wilayah tersebut.

Dr. Ana Sopanah selaku PIC kegiatan ini menyebutkan bahwa paket sembako ini diperoleh dari donasi saat kegiatan Webinar Nasional yang digelar oleh FDAP. Menurut Ketua FDAP Dr. Harnovinsah, “kegiatan ini merupakan wujud nyata FDAP hadir di tengah-tengah masyarakat, karena dampak covid ini sangat dirasakan oleh sebagian besar masyarakat, khususnya pekerja harian”. Oleh karena itu sasaran yang di target saat pembagian sembako adalah tukang becak, pemulung, pengemis, dan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan, demikian ujar Novi. Lebih lanjut, Rida Perwita Sari sebagai Bendahara FDAP berharap jika kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kita bersama dan menjangkau area yang lebih luas di kesempatan selanjutnya.

Dewi Indarsih mewakili FDAP Korwil Jateng merasa sangat senang bisa ikut terlibat dalam kegiatan ini, menurutnya kegiatan sosial yang sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat di tegal. Sementara Nila Apriliana mewakili FDAP Korwil Bengkulu, juga merasa senang bisa ikut mendistribusikan sembako kepada masyarakat di Wilayah Bengkulu. Untuk Wilayah Indonesia Timur di wakili oleh Korwil Maluku yaitu Trisna Sari yang membagikan sembako kepada mahasiswa yang tidak mudik karena Corona.

Kami atas nama FDAP mengucapkan kepada semua Korwil yang telah membantu FDAP mendistribusikan sembako semoga dapat meringankan beban hidup di tengah adanya KLB Covid yang menggerus ekonomi bangsa ini. Masih banyak warga yang terkena imbas KLB Covid-19 tetapi program ini tidak dapat menjangkau keseluruhan warga terdampak dan kami berharap program ini dapat menjadi inspirasi dan semangat semua orang untuk tetap peduli dan saling bahu membahu di tengah kondisi saat ini, paparnya.

Berbagai respon positif yang dirasakan oleh masyarakat penerima bantuan di berbagai daerah mulai dari yang menangis karena terharu, bahagia dan bersyukur, dan hingga masyarakat yang tidak dapat berkata apa-apa, berharap kegiatan serupa dilakukan oleh lembaga lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *